Wajah Mirip Apakah Jodoh??

naah..ini ni, kata banyak orang kalo wajahnya mirip brarti jodoh ya??kata orang jawa n mana2 juga gitu sih, tapi sbenernya bukan masalah mirip full gitu, hanya saja tu wajah kaya ada “garis” yang sama. Ni ane mau bagi2 ilmu n wawasan nih tntang masalah kek ginian, yaah barangkali agan2 skalian bisa mbandingin ato apalah, cewe ato cowo agan2 ada mirip2nya ga sama agan??kalo ga mirip alias mungkin cewek/cowo agan cakep n agan kurang cakep ya itu bukan ane yang tanggung, itu derita lo ..hahaha … ga usa dipaksa dimirip2in, ntar jdi berubah jenis kelamin mampus lo..wkwkwk … yaudah lah, daripada ane kbanyakan ngomong disini mending agan2 skalian baca aja ulasan para peneliti tntang masalah ini  yang tentunya ada dibawah …. ccczzzzzz,,,

.

.


Orang yang berjodoh sering disebut memiliki wajah yang mirip Peneliti menemukan sebutan seperti itu memang benar dan pasangan pria – wanita memang cenderung memiliki wajah yang mirip.

Psikolog University of Michigan Robert Zajonc melakukan percobaan untuk menguji fenomena ini.

Ia menganalisis foto-foto dari pasangan yang diambil ketika masih pengantin baru dan foto-foto dari pasangan yang sama 25 tahun kemudian.

Hasilnya menunjukkan bahwa pasangan telah berkembang menjadi mirip satu sama lain dari waktu ke waktu.

Dan jika pasangan itu bahagia, maka semakin besar kemungkinan memiliki peningkatan kesamaan fisik. Zajonc menduga pasangan yang makin tua tampak makin mirip, karena mempunyai kontak dekat dan meniru ekspresi wajah masing-masing.

Dengan kata lain, jika pasangan memiliki selera humor yang baik dan banyak tertawa, mungkin dia akan mengembangkan garis tawa di sekitar mulutnya begitu juga pasangannya.

Bukti lain juga menunjukkan bahwa laki-laki dan perempuan mungkin tertarik untuk berpasangan dengan kepribadian sama. P ada 2006, ilmuwan di University of Liverpool meminta peserta ikut studi untuk melihat foto individu dari laki-laki dan perempuan dan menilai kepribadian mereka.

Para peserta tidak tahu orang yang di foto menikah dengan siapa, tapi pasangan yang telah bersama-sama lama dinilai memiliki kepribadian yang lebih mirip.Sementara manusia juga mudah jatuh cinta dengan orang yang punya DNA mirip.

Dalam sebuah penelitian anak kembar, ilmuwan dari Universitas Western Ontario menemukan bahwa tidak hanya peserta penelitian cenderung memilih pasangan dengan gen yang sama, pasangan kembar identik juga lebih mirip daripada pasangan kembar non-identik.

.

.

Pokoknya inti dari ulasan tadi ya kayak gituan tuh,  PNP aja dah.. kalo ane sih lbih percaya sama yg diatas, soalnya apapun yang bakal jadi jodoh kita masa seh musti kudu dimirip2in …hahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: